Masuk Yogya, Wisatawan Wajib Lengkapi Kartu Vaksin

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Walau penerapan Level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tidak jadi diterapkan, namun masyarakat tetap diminta untuk mentaati protokol kesehatan (prokes). Kelonggaran dalam beraktivitas bukan berarti masyarakat bisa leluasa dengan melupakan prokes yang selama ini telah dijalankan dengan baik.

“Meski Level 3 tidak digunakan tetapi kita tetap harus melakukan prokses dengan baik. Jangan sampai karena Level 3 tidak digunakan lalu kita bisa melupakan, karena virus saat ini ada di sekitar kita,” kata Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi di Yogya, Rabu (08/12/2021).

Heroe Poerwadi yang juga sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta ini mengingatkan, kondisi saat ini yang sudah mulai terkendali hendaknya dipertahankan. Jangan sampai lonjakan kasus Covid-19 pada bulan Juni – Juli lalu yang angka harian menembus lebih dari 1.000 kasus perhari akan terulang kembali.

Terlebih lagi ancaman gelomang ketiga Covid-19 terus mengintai di semua wilayah, sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan. Libur Nataru harus dimaknai dengan baik dan jangan sampai momentum ini justru menjadi celah terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus berkoordinasi dengan dinas-dinas maupun berbagai jajaran lain untuk bersama melakukan antisipasi menghadapi Nataru. Sikap tegas dalam penerapan prokes harus dilakukan dan bila perlu patroli Satgas Covid-19 lebih ditingkatkan lagi.

“Kami akan bekerjasama dengan teman semua. Satu diantaranya adalah memang bagaima arus yang datang betul-betul melengkapi diri dengas surat-surat yang menjadi syarat terutama vaksinasi,” tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI