Muhi Junior Tetap Berprestasi Ditengah Pandemi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 yang berimplikasi pada proses pembelajaran secara daring tidak menghalangi siswa-siwi SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi Junior) untuk berprestasi. Delegasi Muhi Junior yang diwakili oleh Naufal Elysia Rahayu dan Najwaa Parameswari Krisiando, berhasil meraih juara I dan juara II dalam ajang lomba Poster Pandu tahun 2020 tingkat pengenal SMP Muhammadiyah se-Kota Yogayakarta yang diselenggarakan oleh Dewan Kerabat Penghela SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta.

Setia Kurniawan selaku guru pembimbing mengatakan, hasil yang diraih ini merupakan buah kerja keras siswa dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan ini. Berkat ketekunannya, kedua delegasi SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini mampu bersaing dengan kontestan lainnya dan keluar sebagai juara.

“Berkat ketekunan anak-anak dalam berlatih, ahirnya membuahkan hasil. Ini pencapaian luar biasa ditengah konsisi yang masih pandemi seperti ini,” kata Setia Kurniawan di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Senin (23/11/2020).

Sementara itu Kepala SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Siti Roikhanah mengapresiasi pencapaian prestasi sekolahnya di ajang ini. Ia berharap apa yang telah didapat mampu menginspirasi siswa-siswa yang lain di even-even berikutnya.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah di capai abak-anak. Trrimakasih juga kepada guru pembimbing yang telah mendidik dan semoga hal ini bisa menginspirasi yang lainnya,” terangnya.

Lomba Poster 2020 merupakan perhelatan yang menampilkan kompetensi siswa di bidang seni tingkat sekolah menegah, berlangsung pada tanggal 18 November 2020 dengan mengambil tema ‘Semangat Pahlawan Ditengah Pandemi’. Adapun penentuan pemenang berdasar penilaian dari tim juri serta dari skema banyaknya like di media sosial yang sudah ditentukan oleh panitia. (*)

BERITA REKOMENDASI