NasDem Bantul Targetkan Enam Kursi DPRD

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bantul, Bibit Rustamta melantikan pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) se-Dapil 1, Dapil 2, dan sebagian Dapil 3 Kabupaten Bantul. Pelantikan ini mengatakan, pelantikan DPRt merupakan langkah awal untuk memenangkan NasDem di Bantul pada Pemilu 2024 nanti.

“Menang di Pemilu 2024 adalah amanat Rakorwil. Saya harap pengurus langsung tancap gas melakukan strategi pemenangan dan konsolidasi di tingkat ranting,” kata Bibit Rustamta yang juga Anggota DPRD Bantul saat pelantikan yang digelar di Pleret Bantul, Rabu (05/01/2022).

Pelantikan kali ini terdiri dari 135 orang dari 27 DPRt dari tiga Dapil. Dengan komposisi kepengurusan yang kian solid dan merata hingga di tingkat ranting (dusun), NasDem Bantul menargetkan 6 kursi DPRD kabupaten dan 2 kursi DPRD tingkat provinsi.

“Kemenangan akan bisa kita raih apabila kita semua begerak. Saat ini banyak tokoh masyarakat yang potensial mulai mendaftar sebagai Caleg dari NasDem,” tambahnya.

Sementara Ketua DPW NasDem DIY, Subardi berpesan, target perolehan kursi NasDem Bantul dengan fokus merealisasikan aspirasi masyarakat. Anggota Komisi III DPR itu mendorong kader NasDem memanfaatkan dua rumah aspirasinya di Bantul, yakni di Bantul Timur dan Bantul Barat.

Sepanjang tahun 2021, rumah aspirasi Subardi di Bantul menyalurkan sejumlah program aspirasi, antara lain bantuan sembako, tiga ekor sapi kurban, bantuan obat-obatan dan APD, serta pembangunan jalan aspal di Muntuk, Dlingo. Menurut Subardi, rumah aspirasi adalah wadah dari program-program kerakyatan yang dikawal dan direalisasikan secara terpadu.

“Datangi masyarakat. Tanyakan aspirasinya lalu sampaikan ke rumah aspirasi. Dengan cara itu, NasDem Bantul akan menang di Pemilu 2024,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI