Operasi Patuh Polresta Yogyakarta, Ajak Pengendara Taat Prokes

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Satlantas Polresta Polresta Yogyakarta melaksanakan operasi patuh bagi pengguna jalan yang melintas di kawasan Malioboro. Beda dengan operasi sebelumnya, pada kegiatan ini petugas lebih menekankan para pengguna jalan perihal kepatuhan akan penegakan protokol kesehatan (prokes).

Operasi patuh ini di laksanakan di depan Pos Teteg Jalan Malioboro. Warga yang kedapatan tak memakai masker diberhentikan untuk diberikan imbauan serta pesan-pesan persuasif. Selain itu itu bagi mereka yang tidak mengenakan masker oleh petugas diberikan masker secara cuma-cuma.

“Ini merupakan bagian dari Opeasi Patuh Progo 2021 yang serentak dilaksanakan di wilayah Polda DIY. Seperti disampaikan Kapolda, kegiatan ini juga mengingatkan masyarakat untuk senantia mematuhi prokes,” tegas Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja, Jumat (01/10/2021).

Tindakan yang dilakukan Kepolisian ini tak lain agar masyarakat lebih disiplin untuk menjalankan prokes dalam kehidupannya sehari-hari, utamanya saat berada di jalan. Dengan demikian upaya pemerintah untuk menekan laju Covid-19 dapat tercapai dan bangsa ini dapat terbebas dari wabah tersebut.

Secara umum Timbul Sasana Raharja menilai kedisplinan masyarakat terhadap prokes saat berkendara cukup tinggi. Dari beberapa pengendara yang diberikan imbauan, hanya sedikit diantara mereka yang tak memakai masker.

Ia mengungkan apa yang dilakukan aparat ini mendapatkan simpati masyarakat. Namun demikian ia tetap selalu mengimbau kepada masyarakat untuk pula patuh terhadap aturan berkendara di jalan raya.

“Masyarakat tetap harus patuh dengan peraturan di jalan raya. Nilai-nilai kepatuhan dalam berlalulintas sebenarnya tak jauh beda dengan kepatuhan dalam prokes, yakni sama-sama melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita dari bahaya,” tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI