PAN DIY Berharap Kustini Teruskan Keberhasilan Sri Purnomo

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – DPW PAN DIY berharap Bupati Sleman, Kustini mampu melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan bupati sebelumnya, Sri Purnomo di kabupaten Sembada tersebut. Sebagai salah satu partai pengusung Kustini – Danang Maharsa dalam Pilkada Sleman 2020, PAN siap mengawal program-program yang bakal dijalankan bupati – wakil bupati Sleman terpilih.

Sekretaris DPW PAN DIY, Indaruwanto Eko Cahyono memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas pelantikan Kustini – Danang sebagai bupati – wakil bupati Sleman 2021 – 2024. Saat ini beban tanggungjawab ada di pundak keduanya untuk meneruskan tongkat estafet pemerintahan di Sleman.

“Semoga kemajuan pembangunan yang terjadi di Sleman selama pemerintahan Sri Purnomo dapat dilanjutkan oleh Kustini – Danang. Itu semua demi kesejahteraan bagi rakyat Sleman,” kata Indaruwanto.

Pria yang karab disapa Ndaru ini memgatakan sejak awal DPW PAN DIY mendukung program kerja yang disusun Kustini – Danang saat berlaga dalam Pilkada 2020 lalu. Ia begitu yakin pasangan Kustini – Danang akan saling melengkapi dan bahu membahu untuk memajukan Sleman.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Yogyakarta ini menilai Kustini – Danang memiliki visi dan misi cukup lengkap dan mencakup di semua bidang. Misalnya adanya program internet di setiap kalurahan, pemberdayaan UMKM hingga pada pengembangan ekonomi kreatif.

Adapun visinya yakni terwujudnya masyarakat Sleman yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong royong. Cerdas dalam arti, pemerintah dan masyarakatnya dapat memecahkan setiap masalah yang timbul dengan mengoptimalkan segala sumberdaya yang dimiliki.

Sejahtera, dalam arti terciptanya masyarakat yang adil makmur ditandai dengan derajat pendidikan dan kesehatan serta kondisi ekonomi masyarakat yang lebih baik. Berdaya Saing, dalam arti masyarakat yang memiliki keunggulan kompetitif untuk menghadapi persaingan dimasa yang akan datang.

“Kami DPW PAN DIY akan senantiasa membantu dan mengawal Kustini mewujudkan visi misinya mensejahterakan dan memberdayakan masyarakat Sleman,” kata politisi muda, itu.

Ia juga menyampaikan rasa hormat dan terimakasihnya kepada Sri Purnomo karena selama dua periode 2010-2015 dan 2016-2021 telah mengantarkan Sleman kepada kemajuan. Ia berharap walau sudah tak menjabat lagi sebagai bupati, Sri Purnomo tetap dapat menyumbangkan pemikirannya untuk Sleman yang lebih baik lagi. (*)

BERITA REKOMENDASI