Pembangunan SPBU Sidoluhur Telah Memenuhi Syarat Warga

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sidoluhur Godean Sleman sudah melalui sosialidasi dan mendapat persetujuan warga dengan kesanggupan pihak pengelola SPBU memenuhi syarat yang diminta warga.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat, Pemerintah Desa Sidoluhur, Godean, Sleman sudah mengundang warga yang mengeluhkan pembangunan SPBU dan telah kita unjukan berita acara sosialisai SPBU tersebut,” tutur Lurah Desa Sidoluhur Hernawan Zudanto SE kepada wartawan, Selasa (13/04/2021).

Hernawan menyebutkan setiap laporan masyarakat selalu diproses dengan pengumpulan data dan saksi-saksi yang tentu membutuhkan waktu. “Pelapor sudah kami jelaskan. Permasalahan karena missed communication ini sudah bisa selesai dengan baik,” jelasnya.

Pertemuan Senin (12/04/2021) di Kantor Desa Sidoluhur dengan dihadiri pelapor Edi Hardyanto dan 2 warga lainnya, Ketua RT, Dukuh, Jagabaya, Babinkamtibmas dan lainnya dalam suasana kekeluargaan. “Dari pihak SPBU, izin tidak bisa hadir karena sakit dan mempercayakan pada kita semua agar bisa diselesaikan dengan baik, apalagi pemilik SPBU adalah warga kita juga,” ungkap Hernawan.

Dalam pertemuan itu dibacakan berita acara Sosialidasi SPBU di wilayah RW 09 RT 01-02 Dukuh Ngabangan V, Sidoluhur Godean Sleman yang telah dilaksanakan Minggu, 14 Juni 2020 dengan dihadiri 27 orang di Pendopo Pemdes. “Berita Acara ditandatangani Perwakilan RT 1, RT 2 dan Dukuh serta diketahui Pj Kades, warga tidak keberatan dengan syarat pihak SPBU memenuhi regulasi dan permintaan warga” ujarnya.

Sedang kesanggupan pengelola SPBU diantaranya siap berkontribusi, menyediakan fasilitas umum dan bertanggung jawab bila terjadi kerugian warga. “Pembangunan SPBU masih berjalan diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar dan siap setiap saat bermusyawarah bila ada permasalahan,” tegas Hernawan.

Sementara pelapor Edi menyatakan laporan yang dilakukan hanya menyampaikan aspirasi dan untuk kepentingan masyarakat jangka panjang. “Bukan semata untuk pribadi diri sendiri, ada baiknya klausul asuransi untuk warga diperhatikan,” ungkap Edi.

Dikonfirnasi terpisah Komisaris PT Shinta Jaya Energi selalu pengelola SPBU Sidoluhur, Bagas Prasetyo menyatakan pertemuan di desa dengan warga telah diselesaikan dengan baik. “Keluhan masyarakat bisa dikonfirmasikan ke Kelurahan Sidoluhur. Pembangunan sudah mememenuhi regulasi juga memperhatikan kepentingan masyarakat,” ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI