Persiapkan Mahasiswa Garap Tugas Akhir, Sistem Informasi UPNVY Gelar Stadium General

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Untuk membantu mahasiswa Sistem Informasi mempersiapkan diri dalam pembuatan tugas akhir, sekaligus pengimplementasian program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Himpunan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) melalui departemen Akademi dan Profesi mengadakan acara webinar Stadium General, Senin (09/11/2020).

Koorprodi Sistem Informasi FTI UPNVY Dr Herlina Jayadianti MT mengungkapkan, Stadium General ini mengangkat tema ‘Penelitian dan Tugas Akhir, serta Penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Prodi Sistem Informasi’. “Pada webinar ini, kami mengundang sosok hebat yaitu Bapak Tony Dwi Susanto S.T., M.T., Ph.D. (ITIL, COBIT, TOGAF). Bapak Tony Dwi Susanto ini adalah seorang Akademisi dan juga Praktisi. Beliau ini selain menjadi dosen pada departemen Sistem Informasi juga merupakan Ketua Program Studi Pascasarjana Sistem Informasi Institut Teknologi Sepuluh November (ITS),” ujar Herlina Jayadianti.

Herlina Jayadianti menuturkan, acara webinar ini dihadiri oleh sekitar 300 lebih peserta yang terdiri dari mahasiswa UPNVY itu sendiri. Selainitu banyak pula peserta dari luar UPNVY yang sangat antusias untuk mendengarkan ilmu berharga yang akan diberikan oleh pemateri.

“Bapak Tony Dwi Susanto juga merupakan seorang CEO dan Founder PT Tatacipta Teknologi Indonesia atau biasa disingkat TATI. Selain itu, beliau juga merupakan penulis sebuah buku Smart City, e-Government, Beasiswa, Manajemen Layanan TI dan Tata Kelola TI,” ungkap Herlina Jayadianti.

Menurut Herlina Jayadianti selain via meeting online, peserta juga dapat mengikuti webinar ini melalui Live Streaming di Youtube pada hari dan jam yang sama. “Hal hebat lainnya dari Bapak Tony Dwi Sasono ini ialah beliau merupakan Past President dari Association for Information System-Indonesia chapter (ASINDO) dan juga konsultan e-Government dan SmartCity. Webinar ini dimoderatori oleh Bapak Riza Prapascatama Agusdin, S.Kom., M.IM. yang membuat acara ini menjadi lebih menarik untuk diikuti oleh peserta,” imbuh Herlina Jayadianti. (*)

BERITA REKOMENDASI