Personel Kepolisian Bagi-bagi Masker di Pasar Senin Ngampilan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan oleh petugas kepolisian. Hal ini dilakukan agar penerapan prokes benar-benar dilaksanakan oleh warga sehingga tak ada celah penyebaran maupun penularan wabah Covid-19 di tengah masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan personel dari Polsekta Ngampilan dengan mendatangi Pasar Senin, Rabu (24/11/2021).

Di tempat ini, dengan menggunakan pengeras suara para anggota mengingatkan warga pasar untuk tak melepas maskernya. Tidak hanya bagi penjual saja, para pembeli yang silih berganti keluar masuk masar juga selalu diingatkan untuk kebaikan bersama.

“Ini sudah merupakan bagian dari tugas kami sebagai anggota kepolisian. Prokes harus dipatuhi dan dilaksankan dengan baik serta penuh kesadaran oleh kita semua,” kata Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja.

Ia menegaskan, pemantauan dilaksanakan para personel dengan humanis. Bagi yang kedapatan tak mengenakan masker, petugas tak memberikan sanksi namun justru diberi masker yang baru dengan senantiasa diingatkan untuk selalu disiplin dalam mengenakannya.

Petugas juga memastikan di tempat ini tersedia fasilitas pendukung lain seperti tempat cuci tangan, ketersediaan air maupun sabun hingga adanya pelaksanaan pembatasan pengunjung. Dengan pemantauan seperti ini ia berharap prokes dapat dilaksanakan dengan semestinya oleh masyarakat.

“Kami berharap pelaksanaan prokes tak hanya ketika ada petugas saja, namun warga harus memiliki kesadaran untuk mematuhinya. Kondisi saat ini sudah melai membaik, kami berharap masyarakat dapat mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi disiplinnya agar Kota Yogyakarta benar-benar zero Covid-19,” jelasnya.

Ia menegaskan pelaksanaan pemantauan prokes seperti ini dilaksanakan di seluruh jajaran polsekta wilayah Polresta Yogyakarta. Dalam melaksanakan tugasnya para personel juga selalu berkoordinasi dengan jajaran TNI, Sat Pol PP maupun Satgas Covid-19. (Van)

BERITA REKOMENDASI