PKBST Jalin Silturahmi Bersama Dewan Temanggung

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Perkumpulan Keluarga Besar Satpam Temanggung (PKBST) mendatangi kantor DPRD setempat, Senin (01/04/2021). Kedatangan kali ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi yang dilakukan oleh para pengurus PKBST kepada anggota dewan.

Kedatangan para pengurus dipimpin Ketua PKBST, Yohanes Agustiyono yanf diterima langsung oleh Ketua DPRD Temanggung, Yunianto. Dalam kesempatan ini Yunianto menyampaikan beberapa capaian program kemasyarakatan yang selama ini telah dilaksanakan PKBST.

“Banyak kegiatan yang telah kami lakukan diantaranya penanaman bibit pohon, droping air maupun pelatihan damkar. Pada masa pandemi ini kami juga turut serta melakukan pembagian masket bagi masyarakat,” jelas.

Ia mengatakan berbagai kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk tanggungjawab PKBST sebagai bagian dari masyarakat Temanggung untuk turut serta berkontribusi positif bagi warga. Agustiyono berharap apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Temanggung.

Dalam kesempatan ini Agustiyono juga menyampaikan, PKBST berdiri sejak tahun 2013. Setelah enam tahun berdiri PKBST resmi memiliki legalitas dari Kemenkum HAM sebagai organisasi pada tahun 2019.

Saat ini PKBST telah memiliki 1.048 anggota yang tersebar dalam lebih dari 180 instansi. Agustiyono berkomitmen, PKBST akan tetap menjadi organisasinya para satpam dan turut serta bersama aparat maupun pemerintah daerah untuk menciptaka iklim kondusif di Temanggung.

Sementara itu Yunianto mengapresiasi keberadaan PKBST yang selama ini mampu memberikan kontribusi yang baik bagi Temanggung. Kedepan kerjasama baik antara jajaran pemerintahan, dewan maupun masyarakat perlu ditingkatkan sehingga PKBST dapat menjadi mitra seluruh kalangan.(*)

BERITA REKOMENDASI