PKS Kota Yogyakarta Minta Pemerintah Tetap Awasi Pelaksanaan Prokes

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PKS Kota Yogyakarta mengingatkan kepada pemerintah setempat untuk tegas dalam menerapkan peraturan, terlebih saat ini kondisi pembatasan mulai melonggar. Mulai dibukanya pusat keramaian maupun obyek wisata jangan sampai menjadikan permasalahan baru dan justru dapat memperburuk situasi pandemi yang kini mulai melandai di Kota Yogyakarta.

Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta, Nasrul Khoiri mengatakan mulai melandainya grafik Covid-19 harus disyukuri bersama. Namun masyarakat jangan larut dalam euforia sesaat apalagi mengabaikan protokol kesehatan (prokes) yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Ini artinya program pemerintah berhasil dalam menekan laju Covid-19. Namun kewaspadaan itu harus tetap ada dan terus dilakukan dengan penuh kesadaran,” kata Nasrul Khoiri di Yogyakarta, Minggu (24/10/2021).

Ditengah situasi seperti ini, Nasrul Khoir meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta untuk tak hentinya memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Bahaya akan wabah Covid-19, cara penyebarannya, maupun langkah antisipasinya harus terus diingatkan kepada masyarakat supaya kedisiplinan itu tetap dilakukan.

“Kami mendorong pemerintah untuk terus menerus memberikan sosilaisasi kepada masyarakat. Masyarakat boleh beraktivitas tetapi tetap harus mematuhi prokes,” tambahnya.

Pemerintah kota dituntut mampu mengawasai tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian seperti pusat perekonomian maupun obyek wisata. Pada dua sektor itu hendaknya terdapat petugas yang khusus melakukan pengawasan terkait penegakan prokes.

Nasrul Khoir meminta dengan mulai dibukanya pembatasan maka pemerintah dapat segera memuilihkan perekonomian masyarakat. Bagi masyarakat yang telah mulai beraktivitas ia mengingatkan prokes untuk selalu dilakukan dengan penuh kesadaran. (Van)

BERITA REKOMENDASI