PKS Wirobrajan Gelar Bazzar UMKM

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna menggairahkan para pelaku UMKM, DPC PKS Wirobrajan menyelenggarakan kegiatan bazzar UMKM ‘Pasar Kita Semua’ dengan konsep ‘Nglarisi Konco Dewe’, Minggu (05/12/2022). Tak ayal banyak masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Wirobrajan itu.

Kegiatan tersebut melibatkan 21 pelaku UMKM Wirobrajan untuk menggelar lapak atau stand yang telah disediakan. Produk yang dijualkan di Bazar UMKM PKS beraneka ragam seperti snack jajanan pasar, soto, sembako, perlengkapan pakaian dan aksesorisnya.

Anggota DPRD Kota Yogyakarta Cahyo Wibowo ST mengatakan kegiatatan ini dihadiri lebih dari 300 pengunjung warga Wirobrajan dengan dibagi tiga sesi. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari tindakan preventif penyebaran Covid-19 dengan menghindari kerumunan warga.

“Acara ini diadakan untuk pendampingan UMKM di wilayah Wirobrajan dan kesempatan berjualan untuk pertumbuhan ekonomi UMKM Di masa pandemi” tutur Cahyo Wibowo.

Cahyo Wibowo juga menjelaskan kegiatan ‘Bazzar PKS’ merupakan rangkaian menyambut Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKS Kemantren Wirobrajan. Sebelumnya juga diadakan senam sehat yang diikuti lebih kurang 100 warga masyarakat.

Acara ini mendapatkan respon positif dari pelaku UMKM. Menurut Yuli selaku salah satu pedagang UMKM Bazzar PKS, pasar ini sangat membantu jualan dan ia mewakili peserta lain berharap agar kegiatan serupa bisa adakan rutin agar membantu perekonomian pedagang. (*)

BERITA REKOMENDASI