PlazaAccoustic Bangkitkan Pelaku Musik dan UMKM di Temanggung

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – PlazaAccoutic merupakan suatu acara rutin yang diadakan di Plaza Temanggung setiap akhir pekan. Acara ini dirancang oleh Ingwhi Bayu Putra serta team (Bravos entrepreneur tim) sekaligus pemilik brand local Temanggung, Darus Coffee.

Acara tersebut menyediakan panggung khusunya musik untuk mengeksplorasi para pelaku seni yang pada masa pandemi ini tidak ada kegiatan eksplorasi musik. Dalam kegiatan ini para pelaku seni dapat menuangkan kreativitas dan menampilkan karya-karyanya.

Ingwhi Bayu Putra mengatakan acara ini dapat mendukung pelaku ekonomi khusunya UMKM dalam menyelamatkan bisnis di tengah pandem Covid-19. Dalam kondisi seperti ini pemuda harus siap membuat gagasan untuk menyelematkan usaha mikro kecil menengah ke bawah.

“Menandai adanya Covid-19 yang sudah beredar satu tahun lebih di Indonesia, ada banyak hal yang harus di persiapkan untuk menyikapi pandemi ini. Bagaimanapun perekonomian tetap harus berjalan, kegiatan usaha harus diselamatkan,” kata Ingwhi di Temanggung, Selasa (16/03/2021).

Dengan PlazaAccoutic tak hanya musisi maupun pelaku seni yang terselamatkan, pelaku usaha khususnya UMKM juga dapat bergerak menjalankan usahanya. Jadi saat acara berlangsung, pelaku UMKM dapat menawarkan produknya dan menjualnya kepada para pengunjung.

Walau menghadirkan acara musik dan mendatangkan para pecinta musik, namun Ingwhi menjamin protokol kesehatan (prokes) tetap dilaksanakan dengan baik. Segala kebutuhan untuk mencuci tangan, penyediaan masker hingga pengaturan tempat duduk yang mendukung physical distancing juga dilaksanakan.

“Kita sebagai anak muda dan brand local Darus Coffee turut prihatin adanya pandemi ini khusunya untuk pelaku UMKM dan pelaku seni khusunya seni musik. Kami mengambil langkah berani menjadi wadah untuk bersama-sama bangkitkan ekonomi masyarakat khusunya Temanggung di tengah pandemi ini,” katannya.

PlazaAccoutic yang berlangsung pada akhir pekan natinya akan digelar secara rutin. Dengan rutin diselenggarakan maka perputaran ekonomi akan berlangsung dengan baik dan pemulihan ekonomi dapat cepat terwujud di tengah masyarakat.

Hendra, seorang pelaku UMKM mengaku sangat terbantu dengan adanya PlazaAccoutic. Lewat acara musik ini pelaku UMKM diberi ruang untuk memperkenalkan produknya sehingga terbantu dari segi menjualan.

“Kegiatan ini sangat positif dan saya sangat mengapresiasi kepada Mas Ingwhi dan rekan rekan yang telah membuat ide gagasan yang baik ini. Saya rasa memang kami membutuhkan pemuda yang berani mengeksplorasi dan mengeksekusi idenya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusunya pelaku ekonomoi di tengah pandemi,” jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI