Polres Gunungkidul Tak Akan Keluarkan Izin Keramaian Malam Tahun Baru

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Polres Gunungkidul tak akan mengeluarkan izin keramaian saat malam tahun baru. Jika ada masyarakat yang memaksakan diri berkumpul sehingga menciptakan kerumunan maka petugas akan mendindak tegas dan membubarkannya.

Waka Polres Gunungkidul, Kompol Supriantoro menegaskan, Kepolisian bersama pemerintah daerah dan TNI berkomitmen untuk mengawal pelaksanaan libur akhir tahun maupu tahun baru. Karenanya masyarakat diimbau untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Polres akan secara tegas terukur menindaklanjuti kondisi di lapangan. Jika memang benar melanggar tentu akan dibubarkan,” tegasnya dalam jumpa pers Bupati Gunungkidul dalam rangka persiapan Natal dan tahun Baru 2021 di Playen, Senin (21/12/2020).

Sementara itu, pemkab Gunungkidul melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan, terus berupaya untuk memaksimalkan protokol kesehatan. Mendukung pencegahan Covid -19 agar tidak meluas, karena di Gunungkidul dalam beberapa hari terakhir kasus positif terjadi lonjakan.

“Pemkab Gunungkidul bersama jajaran TNI Polri terus berupaya untuk ikut mencegah dan menanggulangi Covid-19. Penerapan protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat,” kata Bupati Gunungkidul, Badingah.

Upaya penanganan maupun pencegahan terus dilakukan Pemkab Gunungkidul. Bahkan untuk di lokasi tempat wisata atau obyek vital nantinya ditempatkan ambulan sehingga upaya mendukung pencegahan Covid-19 secara maksimal.

Sedangkan guna menyambut libur akhir tahun dan tahun baru pemkab setempat juga telah melakukan berbagai persiapan. Kawasan wisata juga sudah berikan sarana prasaran mendukung protokol kesehatan, termasuk kunjungan wisatawan di Gunungkidul ini akan dilaksanakan sesuai prosedur.

“Tetap menggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengindari kerumunan. Sejumlah tempat wisata sudah diberikan peralatan mendukung penerapan protokol kesehatan,” jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI