Rakyat Bisa Rasakan Satu Dekade Kehadiran NasDem

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Rakyat bisa menilai dan merasakan dedikasi dalam perjalanan sepuluh tahun Partai NasDem. Sejauh mana satu dekade Partai NasDem memberikan arti kepada bangsa dan negara Indonesia.

Hal tersebut diungkap anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Subardi, saat menghadiri Perayaan HUT ke-10 Partai NasDem dengan tema ‘Satu Dekade di Jalan Restorasi’ di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

“Tanggal 11 November 2021, Partai NasDem genap berusia 10 tahun. Dalam perjalanan satu dekade perjuangan Partai NasDem di kancah politik, tentunya rakyat Indonesia telah merasakan sejauh mana NasDem memberikan arti kepada bangsa dan rakyat,” ujar Mbah Bardi, sapaan akrabnya melalui keterangan tertulis, Sbatu (13/11/2021).

Legislator NasDem dari Dapil DIY itu menegaskan, Partai NasDem ke depan akan menguatkan eksistensi dan kapasitas perjuangan politik dengan melakukan gerakan perubahan restorasi Indonesia. “Tentunya satu dekade menjadi sebuah modal dasar yang ke depannya kita ingin selalu mengawal rakyat menuju sejahtera,” jelasnya.

Dalam mewujudkan kerja-kerja politik yang realistis, Fraksi Partai NasDem di parlemen, baik di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota merupakan ujung tombak pergerakan NasDem. Bagi dia, kemenangan NasDem bukan semata milik NasDem, tetapi bentuk kepercayaan masyarakat sekaligus menaruh harapan besar bagi partai besutan Surya Paloh itu.

Khusus daerah Yogyakarta, Subardi memiliki optimisme dengan struktur organisasinya hingga ke tingkat ranting. Mesin partai, diyakininya menjadi tumpuan untuk mewujudkan program-program kerakyatan. Ia juga mengibaratkan perjalanan NasDem sebagai kapal dengan motor gerakan perubahan.

“NasDem adalah kapal besar. Tempat para pelaut ulung, dipimpin nahkoda tangguh berpengalaman. Yakinlah, NasDem akan terus berlayar menaklukkan badai menuju cita-cita bangsa, Indonesia sejahtera,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI