Reza dan Valda Pertama Jalani Ramadan Bersama

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ramadan tahun ini terasa istimewa bagi Reza Zakarya. Bintang jebolan D’Academy 2 ini untuk kali pertamanya menjalani ibadah puasa bersama sang pujaan hati, Valda Alviana yang baru dinikahinya tiga bulan lalu.

Reza DA, begitu ia akrab disapa jauh hari telah menyampaikan kebiasaan selama bulan puasa kepada sang istri. Kebiasaan itu tak lain soal makanan favorit saat sahur maupun berbuka.

“Tidak ada yang spesial. Paling hanya soal menu sahur dan berbuka puasa saja,” kata Reza saat tampil secara virtual bersama Valda dalam ‘Semangat Senin Indosiar’, Senin (05/04/2021).

Sebagai suami dan pasangan baru, Reza mengaku tak akan membebani sang istri saat bulan puasa. Bahkan ia pun tidak segan nantinya turut membantu Valda agar seluruh pekerjaan rumah menjadi ringan karena dikerjakan bersama.

Sedikit tips dari Reza, agar kuat menjalani puasa selama hampir delapan jam ia tak lupa mengkonsumsi madu, susu dan habbatus sauda. Tiga jenis makanan dan minuman tersebut dahulu selalu rutin dikonsumsi ditengah padatnya kegiatan.

“Intinya adalah niat. Bagaimana kita menjalankan puasa dan semua itu harus didasari dengan niat ibadah,” kata Reza.

Sementara itu Valda mengungkapkan jika Reza merupakan seorang suami yang pengertian serta tak banyak menuntut. Walau menjadi seorang artis namun Reza tetap menjadi suami yang baik saat berada di rumah.

Pasangam ini pun mengenang awal kenalan dulu. Berawal dari kedatangan Reza di Purwokerto Jawa Tengah akhirnya benih-benih cinta tumbuh diantara keduanya.

Reza yang sudah menjadi artis kepincut dengan Velda dimana ketika itu menjadi seorang yang bertugas mengatur penonton maupun penggemar yang akan menemui Reza. Dari pandangan pertama itulah Reza jatuh hati dan seiring waktu mengutarakan keinginan kepada ibunda untuk mempersunting Valda.

Setelah sempat menjalani masa taaruf akhirnya pasangan ini resmi menikah pada Minggu (17/01/2021). Prosesi ijab kabul digelar di Masjid Tujuh Belas Purwekerto Jawa Tengah. Uniknya dalam ijab kabul tersebit Reza mengucapkannya dalam bahasa Arab. (Van)

BERITA REKOMENDASI