Sapma PP Kota Yogyakarta Bagi-bagi Takjil

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Yogyakarta bekerjasama dengan WPS.Inc menyalurkan bantuan berupa bagi-bagi takjil yang dilakukan di beberapa titik di kota ini, Jumat (16/05/2021). Dalam kegiatan ini Sapma PP membagikan 150 pcs takjil dengan mengajak Komisariat Pelajar agar para pelajar ikut simpati kturun ke jalan.

Ketua Pengurus Komisariat Satuan Pelajar Sapma PP Kota Yogyakarta, Ivan Ian Rama Putra, menyampaikan bagi-bagi takjil ini ditujukan dan sekaligus untuk mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu. Kegiatan ini akan terus dilakukan di bulan suci ini sekaligus bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Sapma Pemuda Pancasila khususnya Komisariat Satuan Pelajar Kota Yogyakarta berkomitmen untuk terus berkontribusi secara nyata dan aktif dalam bermasyarakat itu sendiri. Kegiatan kali ini kami berinisiatif untuk membantu meringankan saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Ketua Pengurus Cabang Sapma PP Kota Yogyakarta, Nicholas Fernando Hartono menambahkan bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan ini akan dilakukan terus menerus. Situasi pandemi yang masih berlangsung membuat banyak masyarakat terdampak sehingga memerlukan uluran tangan bersama. “Semoga dengan adanya kegiata ini dapat meringankan apa yang dirasakan oleh saudara-saudari kita,” jelasnya.

Sementara Ketua Pengurus Komisariat Sapma PP Universitas Kristen Duta Wacana, Tresha Marcelino mengatakan pihaknya turut hadir di tengah masyarakat. Keikutsertaan Komisariat Sapma PP Universitas Kristen Duta Wacana dalam bagi-bagi takjil ini sebagai bentuk toleransi dan pengabdian. “Kami Mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana selalu siap digarda terdepan untuk masyarakat” ujarnya.

Lebih lanjut, Marcel menyampaikan walaupun dengan basis bukan umat muslim namun pihaknya sangat menghargai toleransi kepada seluruh umat beragama khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Oleh karena itu Sapma PP Komisariat UKDW menekankan untuk terus terlibat dalam kegiatan ini untuk berbagi kepada sesama. (*)

BERITA REKOMENDASI