Sidang Pemalsuan Dokumen dan Penipuan Hadirkan Dua Saksi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengadilan Negeri (PN) Yogyakarta menggelar sidang perkara pemalsuan dokumen dan penipuan dengan terdakwa GAW (31), Kamis (22/06/2021). Agenda sidang kali ini yakni mendengarkan keterangan saksi-saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kliwon Sugiyanto SH.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Bandung Suhermoyo SH ini digelar sacara virtual, tanpa menghadirkan terdakwa. Dalam sidang ini majelis hakim banyak menanyakan perihal perkara penipuan dan penggunaan akte palsu serta surat palsu yang didakwakan kepada terdakwa.

Setelah cukup mendengarkan keterangan saksi-saksi, majelis hakim menutup sidang dan akan melanjutkannya pada Senin (26/04/2021). “Sidang akan digelar pekan depan,” kata Bandung Suhermoyo.

Jaksa Kliwon Sugiyanto mengungkapkan saksi dihadirkan sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. ”Tadi kita hadirkan dua orang saksi,” terangnya.

Dalam perkara dengan GWH didakwa dengan dengan Pasal 378 KUHP, Pasal 266 ayat (2) KUHP dan Pasal 26 ayat (2) A KUHP. Pada dakwaan disebutkan terdakwa melakukan perbuatanya sejak 8 Juni 2018 hingga 26 Juli 2018. “Jadi diterapkan sebanyak tiga pasal,” jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI