Sosialisasikan Prodi, PPKn UAD Gandeng Alumni

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegraan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (Prodi PPKn UAD) melakukan rapat virtual dengan alumni sosialisasi prodi dalam rangka penerimaan mahasiswa baru (PMB). Rapat virtual yang dihadiri jajaran dosen PPKn UAD dan puluhan alumni perwakilan lintas angakatan dilaksanan melalui Zoom, Rabu (17/03/2021). Rapat ini bertujuan mengajak alumni untuk turut mensosialisasikan prodi guna menggaet mahasiswa baru di seluruh tanah air.

Ketua Program studi PPKn UAD, Dikdik Baihaqi Arif MPd menyampaikan berbagai macam skema guna sosialisasi prodi telah dilakukan baik secara online maupun offline. Diera pandemi ini, sosialisasi online akan lebih dimaksimalkan melalui Chanel YouTube, Instagram maupun Facebook.

“Guna memaksimalkan ini sosialisasi penerimaan mahasiswa baru mengajak alumni menjadi salah satu cara yang strategis, pasalnya alumni PPKn UAD tersebar diseluruh Indonesia. Nantinya alumni bisa juga turut menyebarkan konten-konten yang telah dibuat oleh prodi melalui media sosial para alumni,” kata Dikdik Baihaqi Arif.

Sementara itu Ketua Keluarga Mahasiswa UAD Prodi PPKn (KAMADA PPKn), Akhmad Farizal MPd menyambut baik apa yang dilakukan oleh kampus. Melibatkan alumni untuk ikut mensosialisasikan prodi dalam rangka menerimaan mahasiswa baru menurutnya merupakan langkah yang tepat.

“Saya mewakili rekan-rekan alumni di seluruh Indonesi tentunya menyambut baik ajakan dari kampus. Meski sudah lulus, kami juga masih memiliki ikatan emosional dengan PPKn UAD tentunya. Ketika animo masyarakat untuk masuk ke prodi ini tinggi, tentunya kita para alumni juga turut bangga,” katanya.

Prodi PPKn UAD sendiri kini terakreditasi A. Prodi ini juga baru saja merayakan Miladnya yang ke-34. (*)

UAD

BERITA REKOMENDASI