Suara Kaum Muda Siap Beri Kejutan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Forum Rakyat Jogja, Sleman Bersatu dan Komunitas Milenial Sleman menyatakan dukungannya kepada Kustini – Danang Maharsa. Gabungan kelompok ini mengklaim siap menggalang 20.000 dukungan warga untuk memberikan suaranya bagi paslon nomor urut 3 tersebut.

“Dukungan diberikan karena pasangan Kustini – Danang Maharsa akan melanjutkan pembangunan yang telah ada di Sleman. Kita semua tahu siapa Kustini maupun Danang Maharsa, pasangan ini merupakan pemimpim idel untuk Sleman mendatang,” ujar Ketua Forum Rakyat Jogja, Muhammad Dadang Iskandar di kawasan Depok Sleman, Selasa (17/11/2020).

Ia mengatakan kalangan non partisan dan masyarakat menengah ke bawah manjadi basis massa yang akan digerakkan kelompok ini. Hingga sekarang kekuatan dukungan yang terhimpun diakui telah hampir merata di seluruh Kapanewon wilayah Sleman.

“Kami telah mulai bergerak sejak dua bulan yang lalu dan dukungan terus mengalir. Ada empat wilayah yang wajib kita pegang dahulu yakni Sleman, Berbah, Gamping dan Depok,” ujar Dadang yang juga Direktur Jogjakarta Government Watch ini.

Menurut Dadang, Kustini mewakili suara kaum perempuan dan para pendukung Sri Purnomo yang puas dengan hasil kerja bupati dua periode tersebut. Sementara Danang Maharsa datang dari kaum muda dengan segudang ide-ide kreatifnya.

Bicara soal kelompok muda, Ketua Komunitas Milenial Sleman, Triani mengaku hingga sebulang jelang pemilihan pihaknya masih terus gencar melakukan sosialisasi guna menjaring dukungan. Kalangan pelajar pemilih pemula maupun mahasiswa disasarnya untuk meraup suara sebanyak-banyaknya.

Menurut Triani biasanya kelompok usia ini jarang disasar karena dinilai tak signifikan dalam menyumbang perolehan suara. Namun justru segmen pemilih inilah yang terkadang di luar dugaan mampu memberikan kejutan.

“Biasanya kelompok muda dan remaja sering diabaikan, namun bagi kami ini merupakan pangsa potensial untuk menggalang dukungan. Apalagi kami didukung adanya sosok Danang Maharsa yang datang mewakili aspirasi dari kalangan muda,” ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI