Subardi Sumbang Pembangunan Masjid di Bantul

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Anggota DPR dari Dapil DIY, Subardi menyumbang pembangunan masjid Al Iman di Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY Senin (21/12/2020). Sumbangan ini diserahkan oleh perwakilan dari Subardi Center yang diterima oleh panitia pembangunan Masjid.

“Kami mewakili Mbah Bardi yang masih ada tugas kedewanan di Jakarta. Melalui bantuan ini, beliau berharap pembangunan selesai tepat waktu dan kegiatan di Masjid aktif kembali,” ujar Aulia Reza, Tenaga Ahli Subardi.

Meski enggan menyebut jumlah bantuannya, Aulia mengatakan bantuan ini bentuk komitmen Subardi dalam mendukung kegiatan sosial keagamaan. Sebelumnya pada Oktober 2020, Subardi menyumbang pembangunan Masjid di Semoyo, Patuk Gunungkidul.

Legislator di Komisi VI itu juga turut membantu satu unit ambulan kepada Gereja Kristen Jawa Wiladeg di Dusun Wiladeg, Karangmojo, Gunungkidul dan yayasan Islam Kalimasada, Papringan, Caturtunggal Sleman, bulan Juni lalu.

“Mbah Bardi selalu komitmen membantu pembangunan infrastuktur keagamaan. Seperti di Banguntapan ini, beliau yakin keberadaan Masjid Al-Iman akan menumbuhkan semangat kebersamaan melalui solat berjamaah dan kegiatan lainnya, ” kata Aulia.

Sementara panitia masjid, Sarnen Wibowo mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. Ia yakin pembangunan masjid yang baru berjalan 30 persen akan berjalan lancar.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Mbah Bardi. Disini seluruh masyarakat terlibat mulai dari pendanaan hingga pengerjaan,” jelasnya.

Pembangunan masjid Al Imin didesain terdapat ruang pertemuan untuk kegiatan sosial. “Salah satu ruangan kecil dari bangunan ini akan difungsikan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Ini hasil musyawarah kami dengan masyarakat. Alhamdulillah Mbah Bardi juga mendukung,” jelas Sarnen. (*)

BERITA REKOMENDASI