Tujuh Crazy Rich Indonesia Berkumpul untuk Perayaan HUT Indosiar

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Memasuki usia ke-27 tahun Indosiar tampil konsisten mewarnai hati pemirsa Indonesia dengan ragam tayangan menghibur sekaligus menginspirasi. Perayaan dan ungkapan rasa syukur atas berbagai pencapaian Indosiar sepanjang 27 tahun hadir berinovasi inilah yang dituangkan dalam tema “Luar Biasa” yang puncaknya digelar selama 2 malam penuh keajaiban dipandu oleh 7 host “Luar Biasa”, Senin (10/01/2022) dan Selasa (11/01/2022) pekan depan.

Rasa syukur diungkapkan Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad atas pencapaian yang diraih Indosiar selama 27 tahun berkarya. Menjelang hari jadinya, Indosiar dinobatkan sebagai “TV Peduli Kebudayaan” di Anugerah Lembaga Sensor Film (LSF) 2021 dan penghargaan lain didapatkan dari Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2021 pada setasiun televisi ini sebagai “Lembaga Penyiaran Peduli Potensi Muda Indonesia”. “Apresiasi dua lembaga negara tersebut mencerminkan Indosiar selalu memberikan program yang menghibur sekaligus berkualitas bagi pemirsa Indonesia,” jelasnya saat wawancara virtual, Selasa (04/01/2022).

Puncak perayaan HUT INDOSIAR ke-27 “Luar Biasa” akan kembali menjalankan tradisi program LIVE dua malam berturut-turut. Diawali dari Senin 10 Januari 2022 dengan “Wonde2ful 7ourney” dan berlanjut dengan “Konser Raya 27 Tahun INDOSIAR Luar Biasa” pada Selasa 11 Januari 2022 keesokan harinya. Tahun ini INDOSIAR juga hadirkan dua program amal berbalut social movement lewat “INDOSIAR x 7 Crazy Rich Indonesia” dan “Ditraktir INDOSIAR”.

Bahkan “Kuis Jebreeet 27 Tahun INDOSIAR Luar Biasa” hadir lebih fenomenal dengan grand prize sebesar Rp 270 juta rupiah. “Suasana meriahnya HUT ke-27 INDOSIAR kami sebar ke berbagai daerah Nusantara dan multi-platform: on-air, online dan juga offline yang langsung dirasakan pemirsa,” paparnya.

Gegap gempita puncak perayaan ke-27 INDOSIAR akan diawali dari panggung spektakuler “Wonde2ful 7ourney” (baca: Wonderful Journey) yang disiarkan LIVE pada Senin, 10 Januari 2021 mulai pukul 18.30 WIB. Sang Living Legend: Iwan Fals akan tampil bersama 27 Wonderful Voices yang terdiri dari 27 bintang alumnus ajang pencarian bakat Indosiar.

Keajaiban berlanjut bersama Happy Asmara yang lagu-lagunya kerap mewarnai daftar trending musik di platform online hingga mampu membuat penggemarnya ‘ambyar’ lewat lirik lagu berbahasa Jawa yang dinyanyikannya. Duet spesial dan perdana di TV akan hadir dari Iwan Fals yang akan berduet dengan Happy Asmara.

Keajaiban lainnya datang dari Elvy Sukaesih yang secara spesial akan berkolaborasi dengan grup idola JKT48. Indosiar juga akan hadirkan 7 Viral Singer di panggung “Wonde2ful 7ourney” dengan menampilkan Andmesh, Anneth, Budi Doremi, Mawar De Jongh, Stevan Pasaribu, Betrand Peto Putra Onsu dan Waode POPA.

Lagu-lagu pop yang viral akan dinyanyikan oleh 7 Viral Singer secara lebih “Luar Biasa”. Bersiap hanyut nostalgia ambyar bersama Via Vallen, Happy Asmara, dan Saka yang akan membawakan lagu-lagu pilihan dari The Godfather of Broken Heart, almarhum Didi Kempot.

Puncak kemeriahan perayaan HUT 27 Indosiar berlanjut lagi tepat esok harinya di Selasa, 11 Januari 2022 pada “Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa” yang disiarkan LIVE sejak pukul 18.30 WIB dari Studio 6 EMTEK City. Suguhan spektakuler dari Sang Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Group siap memberikan kejutan penampilan lintas genre yang akan membawakan lagu-lagu dangdut yang dipopulerkan Bang Haji sendiri hingga lagu India fenomenal.

Soimah secara “Luar Biasa” akan hadir menghidupkan kembali sosok maestro musik Indonesia, Chrisye. Karya-karya terbaik mendiang Chrisye akan dibawakan penyanyi dengan sebutan “Mak’e” bersama 27 Pantura Angels. Kolaborasi “Luar Biasa” lintas genre lainnya juga akan dihadirkan Diva Pop Indonesia, Rossa yang akan mengajak pemirsa Indosiar berdendang dengan berkolaborasi dengan Un1ty, Byoode serta JD Eleven.

Kejutan lainnya juga akan dihadirkan oleh 7 Crazy Rich Indonesia. Untuk pertama kalinya 7 Sultan yakni Raffi Ahmad, Ahmad Sahroni, Gilang Widya Pramana (Juragan 99), Rudy Salim, Maharani Kemala, Indrakenz, dan Doni Salmanan akan berkumpul untuk berbagi kebaikan dan keajaiban di “Konser Raya 27 Tahun INDOSIAR Luar Biasa”. Selain terlibat dalam sejumlah kegiatan kemanusiaan dalam rangka HUT 27 INDOSIAR, 7 Sultan akan berkumpul untuk memeriahkan “Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa”.

Rangkaian perayaan HUT 27 Indosiar sejatinya telah berlangsung sejak bulan Desember 2021 lalu yang melibatkan langsung pemirsa Indosiar dari seluruh penjuru tanah air. Kepedulian Indosiar terhadap sesama juga tersalurkan dalam kunjungan langsung ke masyarakat di 33 kota transmisi Indosiar dengan berbagi kebahagiaan kepada sesama dalam program “Ditraktir Indosiar”. (*)

BERITA REKOMENDASI