Ulang Tahun KPR ke-45, BTN Lakukan Gerakan Tanam 45.000 Pohon

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendorong pembangunan perumahan yang ramah lingkungan atau green housing. Salah satunya dengan memberikan bantuan bibit pohon pada perumahan dari Mitra Developer PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk sebanyak 45.000 pohon yang menjadi rangkaian HUT KPR Ke-45 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Yogyakarta.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan dukungan perseroan terhadap pembiayaan perumahan yang dibiayai BTN yang ramah lingkungan sekaligus mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan. Untuk wilayah BTN Kanwil 6, terdapat 8 kantor cabang yang diberikan 7.000 bibit pohon. Untuk Kantor Cabang Yogyakarta yang meliputi DIY, Klaten, dan Purworejo mendapatkan 500 bibit pohon yang diberikan secara proporsional pada perumahan yang ditunjuk.

Dyah Respatiworo Haniswari, selaku Branch Manager PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Yogyakarta, pada Jumat 26 November 2021 melakukan safari maraton ke beberapa lokasi perumahan dalam rangka penanaman pohon secara simbolis sekaligus penyerahan sebanyak 500 batang bibit pohon pucuk merah masing-masing kepada Mitra developer antara lain perumahan Graha Eleos Kranggan-Klaten, perumahan Mulia Purnama Residence-Sleman, serta perumahan Puri Nirwana Pajangan-Bantul.

Sedangkan lokasi lainnya, diadakan pula penanaman bibit pohon oleh perwakilan BTN Cabang Yogyakarta di lakukan di perumahan Nawa Village Bangunjiwo. Untuk kabupaten Gunungkidul lokasi penanaman bibit pohon dilakukan di perumahan Morison Regency, perumahan Griya Kemorosari Indah, perumahan Dewi Sinta Regency, dan perumahan Griya Kurnia.

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT KPR BTN yang ke-45 tahun yang jatuh pada 10 Desember 2021. Untuk developernya tentu saja yang sudah Berkerjasama dengan BTN serta yang memiliki konsumen yang telah melakukan akad kredit selama periode bulan Oktober 2021 sampai rencana Desember 2021 mendatang,” jelasnya.

Adapun segmentasinya diperuntukkan segmen konsumen atau nasabah program KPR subsidi maupun KPR non subsidi. Terkait program KPR BTN yang sedang digenjot terkait acara tersebut yakni program KPR BP2BT adalah KPR subsidi setelah kuota FLPP ditutup.

Kemudian program KPR Tapera yaitu program KPR yang diperuntukkan khusus bagi ASN/PNS. Ada juga program KPR MLT BPJS, yakni program KPR yang diperuntukkan bagi nasabah yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan yang terakhir program KPR Gaess, yakni program KPR untuk menyasar nasabah generasi muda di bawah umur 30 tahun.

Di tempat terpisah, dalam siaran pers-nya, Selasa 23/11/2021 Elisabeth Novie Riswanti, selaku Direktur Wholesale Risk and Asset Management Bank BTN menyatakan dalam rangkaian HUT KPR ke-45, pihaknya memiliki target untuk BP2BT sebanyak 11 ribu unit. Tanggal 20 November lalu sudah mencapai sekitar 6.357 unit. “Angka ini cukup luar biasa sehingga BTN optimistis hingga akhir tahun bisa mencapai 11 ribu,” jelasnya.

Lebih lanjut Dyah Respati Woro Haniswari menambahkan acara ini merupakan bagian dari program nasional ‘Gerakan Tanam 45.000 Pohon’, sebagai wujud komitmen tanggung jawab sosial dan lingkungan dari kami bank BTN yang peduli terhadap penghijauan khususnya di lingkungan perumahan. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, perlu terus menciptakan pola hidup bersih dan sehat

“Besar harapan kami dengan penanaman pohon di sekitar area perumahan, akan menciptakan kawasan perumahan menjadi lebih hijau dan asri, sehingga udara juga menjadi lebih segar dan nyaman bagi semua penghuninya,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI