WOM Finance Magelang Hijaukan Desa Kaponan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Perusahaan pembiayaan terkemuka PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau biasa dikenal publik WOM Finance tengah merayakan usianya yang tahun ini memasuki ke-39 tahun. Pada usianya yang kian matang itu WOM Finance berkomitmen tak hanya menjadi perusahaan yang semakin maju, namun juga berkomitmen semakin peduli dengan lingkungan hidup khususnya kelestarian lingkungan pada ekosistem pohon yang belakangan kian berkurang akibat penebangan.

Tergerak pada situasi pelestarian itu, sebanyak 1.000 bibit pohon pun ditanam WOM Finance Kantor Cabang Magelang berlokasi di wilayah Desa Kaponan, Kecamatan Pakis, Magelang Jawa Tengah pada pekan ini. Dalam kegiatan tersebut, WOM Finance Cabang Magelang menanam beragam bibit pohon, yaitu bibit gayam, ringin, pucuk merah, pule, ketapang kencono, sepatudia, tabe puya ungu dan aren.

Bibit pohon di tanam langsung oleh Business Unit Head Regional Jawa Tengah, Bambang Purwanto didampingi oleh Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Magelang, Slamet Edi Suryoko serta  perwakilan karyawan WOM Finance. Karena masih dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat tanpa melibatkan kerumunan massa.

“Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor atau erosi. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita,” tutur Bambang.

Lebih lanjut Bambang menambahkan program penanaman pohon  memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya. Selain itu program ini juga sejalan dengan semangat WOM Finance yang mendukung program Go Green di lingkungan kerja.

“Selain itu dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor dan lingkungan lainnya,” pungkasnya.

Menyambut hari jadinya yang ke 39 tahun ini, WOM Finance mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan penanaman total 10.000 bibit pohon. Kegiatan ini dilaksanakan serentak menjelang perayaan HUT di 9 kota, yaitu Jakarta, Cibinong, Sumedang, Magelang, Madiun, Bagan Batu, Palembang, Banjarmasin dan Ciputat.

Selain aksi penanaman 1.000 pohon di setiap kota, dalam menyambut HUT nya, WOM Finance juga melaksanakan kegiatan CSR lainnya, yaitu renovasi Posyandu dan pemberian bantuan sosial pandemi Covid-19 di 39 Kecamatan zona merah.

Di masa pandemi COVID-19, WOM Finance menghimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart. Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 (enam belas) e-wallet atau e-money dan 22 (dua puluh dua) mobile banking.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopeepay dan Go-Bills dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui platform marketplace tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI