2.200 Anak di Kota Yogya Dapat Vaksin Covid

YOGYA, KRJOGJA.com – 2.200 anak sekolah usia 6-11 tahun menjalani vaksinasi Covid-19 di XT Square, Selasa (28/12/2021). Vaksinasi ini merupakan yang kedua digelar secara serentak di DIY setelah sebelumnya dilaksanakan pada 18 Desember lalu.

dr Lana Unwanah, Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian dan Pengelolaan Data dan Sistem Informasi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan vaksinasi secara terus-menerus untuk anak di Kota Yogyakarta. Saat ini berdasarkan catatan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta terdapat 42 ribu anak usia 6-11 tahun di Kota Yogyakarta.

“Kisaran anak usia 6-11 tahun di Kota Yogyakarta ada 42 ribu, kurang lebih jumlah itu karena mungkin ada yang belum terdaftar sekolah. Kami akan terus bergerak melakukan vaksinasi, yang nantinya dilakukan di tiap sekolah seperti selama ini bulan vaksinasi,” ungkapnya pada wartawan.

Di XT Square sendiri dilaksanakan vaksinasi pada 2.200 anak yang berasal dari 11 sekolah di wilayah Kotagede dan Umbulharjo. Vaksinasi dilaksanakan dalam dua tahap dari pagi hingga sore hari.

“Hari ini 2.200 anak disuntik dengan Sinovac sesuai rekomendasi yang ada, ini vaksinasi tersentral kedua di DIY setelah 18 Desember lalu sejumlah 1.200 anak. Hari ini kami bekerjasama dengan BIN DIY untuk pelaksanaan,” sambung dia.

BERITA REKOMENDASI