2021 Dinikmati Terbatas, Pembangunan Taman Pintar II Dilanjutkan

YOGYA, KRJOGJA.com – Pembangunan Taman Pintar II yang berada di Jalan Tegalturi Giwangan akan dilanjutkan. Ditargetkan pada tahun 2021 mendatang, hasilnya sudah bisa dinikmati oleh masyarakat meski dalam bentuk layanan terbatas.

Saat terjadi pandemi virus Corona, sempat terjadi penundaan pekerjaan akibat Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat belum bisa direalisasikan. “Ada banyak tahapan pembangunan dan mengandalkan DAK. Kebetulan ada program yang masuk dalam dana cadangan dari Kementerian Pariwisata, sehingga prosesnya bisa dilanjutkan,” jelas Kepala Bidang Taman Pintar Yogyakarta Afia Rosdiana, Kamis (6/8/2020).

Akan tetapi dari empat program kegiatan untuk mendukung pengembangan embung yang sempat diusulkan pada tahun ini, hanya separuhnya yang dapat direalisasikan yakni pembangunan toilet senilai Rp 562 juta dan jalur pedestrian Rp 3,5 miliar. Keduanya sudah diajukan dalam proses lelang secara elektronik. Sedangkan dua kegiatan lain yakni pembangunan musala dan penerangan, akan diajukan kembali tahun depan.

“Harapan kami akhir Agustus sudah ada pemenangnya dan September mulai dikerjakan. Sehingga tahun depan sudah bisa dinikmati meski terbatas,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI