410 PNS Pemda DIY Terima Satya Lencana Karya Satya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 410 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemda DIY menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya yang digelar secara virtual dan terbatas sehingga dibagi dalam 12 titik dengan mengedepankan protokol kesehatan. Disamping itu, diserahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM tentang remisi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI bagi 625 warga binaan dengan 7 orang diantaranya dinyatakan bebas usai menerima remisi ini.

“Hari ini mempunyai nilai lebih bagi PNS maupun WBP di DIY dinilai lolos kesetiaan kepada Pancasila dan NKRI. Membahagiakan bagi PNS karena mendapatkan tanda penghargaan dan terasa membangkan akan wujud loyalitas tanpa cela tanpa putus dalam pengabdian pamong praja. Hendaknya mereka menjadi panutan masyarakat atau role model yang bisa diteladani serta menjadi mediator jika terjadi ancaman kohesi sosial antar warga,” tutur Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X di sela-sela Upacara Penyematan Satya Lencana Karya Satya di Gedhong Pracimosono Kepatihan, Kamis (13/8/2020).

Sultan HB X menyampaikan dari jumlah total lebih 1.300 ribu WBP ada 625 WBP yang diberikan remisi. Sehingga sangat membahagiakan karena dapat lebih cepat berkumpul bersama keluarga mengingat ada 7 orang diantaranya yang langsung bebas dan 618 orang yang menerima keringanan masa hukuman dari 1 hingga 6 bulan.

“Bagi yang bebas saya berharap agar tidak canggung bersosialisasi dan melakukan pekerjaan yang halal, menjauhi tindak kriminal dan narkoba. Sikap ini harus menjadi kebanggan bagi mereka karena harus bisa beralih kehidupan yang gelap terbitlah terang. Penting dicamkan karena banyak mantan WBP yang justru menjadi residivis, namun ada pula tokoh dunia hitam setelah menerima petunjuk dan hidayah-Nya justru menjadi tokoh-tokoh spiritual dan disegani,” jelas Raja Kraton Yogyakarta tersebut.

PNS

BERITA REKOMENDASI