450 Ribu Dosis Sinopharm Disiapkan, Difabel Yogyakarta Jadi Sasaran Vaksinasi

YOGYA, KRJOGJA.com – Staf Khusus Presiden terus berupaya menjalin kolaborasi dengan berbagi pihak untuk melakukan vaksinasi pada kelompok disabilitas yang juga rawan terpapar virus Corona. Tim Stafsus saat ini sudah memastikan adanya 450 ribu dosis Sinopharm yang akan disuntikkan pada difabel khususnya yang berada di wilayah zona merah Covid-19.

Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistira melalui keterangan tertulis, Rabu (4/8/2021) mengatakan pihaknya memiliki prioritas untuk terus mengupayakan ketersediaan vaksin bagi disabilitas di seluruh Indonesia. Stafsus menginginkan, penyandang disabilitas memiliki imun yang baik, utamanya di masa pandemi ini, sehingga bisa meminimalisasi potensi keterwabahan virus Covid.

“Kami, Staf Khusus Presiden, terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk menjamin ketersediaan vaksin bagi disabilitas. Ini juga tak lepas dari amanah UU Nomor 8 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas, dimana disabilitas memiliki hak yang sama sebagai warga negara termasuk mendapat suntikan vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan virus covid 19,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI