59 Hotel dan Restoran Kantongi Standar Prokes

YOGYA, KRJOGJA.com – Standarisasi dan sertifikasi protokol kesehatan (prokes) dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di bidang pariwisata mendapat respons positif dari kalangan usaha. Hingga kemarin tercatat ada 59 usaha jasa pariwisata khususnya hotel dan restoran di Kota Yogya yang sudah berhasil memenuhi standar prokes tersebut.

Menurut Kepala Bidang Atraksi Wisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Yogya Edi Sugiharto, proses verifikasi terhadap pengajuan ‘self assesment’ masih terus ia lakukan.

“Kesadaran dari para pelaku memang tergolong cukup tinggi. Sampai saat ini pun kami masih rutin melakukan peninjauan ke lapangan untuk verifikasi atas pengajuan yang masuk,” jelasnya, Senin (2/11/2020).

Sementara dari 59 usaha hotel dan restoran yang sudah mengantongi sertifikat prokes terdiri dari delapan usaha restoran dan 51 perhotelan. Sertifikat dari Pemkot tersebut turut dipajang di lokasi strategis yang mudah dilihat oleh konsumen. Tanda bukti itu sekaligus bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan atau pengunjung.

BERITA REKOMENDASI