7 Personil BPBD DIY Positif Covid, Posko Dukungan Gugus Tugas Tutup!

YOGYA, KRJOGJA.com – Posko Dukungan Gugus Tugas Covid-19 DIY yang bertugas di halaman parkir BPBD DIY resmi menutup sementara seluruh aktivitas terhitung Rabu (3/2/2021). Alasannya, tujuh orang pekerja di BPBD DIY terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan rapid test antigen.

Komandan TRC BPBD DIY Wahyu Pristiawan yang menjadi penanggungjawab Posko Dukungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY membenarkan perihal informasi tersebut. Menurut Priest, penghentian sementara aktivitas dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban pada masyarakat untuk memastikan seluruh petugas dalam kondisi sehat saat bertugas.

“Jadi gini, posko dukungan ini kan ada pos kesehatan yang tugasnya mendukung dari sisi kesehatan seluruh petugas maupun pegawai BPBD selama melaksanakan tugasnya menangani pandemi COVID-19. Nah salah satunya adalah memberikan layanan swab antigen seminggu 3 kali. Seperti halnya di kalangan PNS kemarin ada kasus positif di ULP provinsi, 3 pegawai BPBD merasa menjadi kontak erat lalu menggunakan fasilitas itu untuk melakukan test dan hasilnya 2 positif antigen,” ungkap Priest kepada KRJogja.com, Rabu (3/2/2021).

BERITA REKOMENDASI