Adakan Munas di Yogyakarta, HPCI Turut Promosikan Pariwisata Daerah

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Honda PCX Club Indonesia (HPCI) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) VI yang dibarengkan dengan perayaan 10th Anniversary HPCI di Auditorium LPP Yogyakarta pada 25 September 2021. Agenda utama munas adalah pemilihan Ketua Umum HPCI melalui pemungutan suara. Dari tiga kandidat, terpilih sebagai Ketua Umum HPCI periode 2021-2023, Purwoko Kristijohadi (Semarang Chapter).

Ketua Pembina HPCI Oktav Zamani mengatakan, munas diselenggarakan luring terbatas dan daring, mengingat masih diberlakukannya PPKM. Peserta yang hadir langsung di acara munas hanya perwakilan chapter-chapter dari seluruh Indonesia. Sedangkan anggota HPCI yang lain mengikuti munas dan pemilihan ketua secara daring. “Total anggota yang mengikuti munas baik luring dan daring ada 2.285 orang,” terang Oktav kepada wartawan disela acara.

Menurut Oktav, ketua umum HPCI terpilih merangkap sebagai ketua formatur yang akan melengkapi susunan kabinetnya. Setelah terbentuk kepengurusan, masing-masing unit/divisi akan menyusun program kerja, untuk kemudian disampaikan ke seluruh chapter di Indonesia. “HPCI ingin memberikan contoh kepada komunitas lain untuk taat protokol kesehatan sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Sehingga acara kita kombinasikan luring dan daring,” ujarnya. Perayaan 10th Anniversary HPCI diisi dengan pemberian bingkisan dan santunan untuk anak-anak panti asuhan.

Lebih lanjut dijelaskan Oktav, sebagai komunitas yang mewadahi semua penggemar Honda PCX, HPCI ingin menjaga tali persaudaraan antar club otomotif sekaligus menjadikan HPCI sebagai club motor yang bersifat positif berorientasi pada sikap profesional. Melalui kegiatan touring maupun gathering, anggota HPCI juga turut mempromosikan destinasi wisata daerah. “Anggota HPCI kerap mengunggah foto-foto destinasi wisata yang indah melalui media sosialnya. Itu jadi media promosi pariwisata yang efektif,” pungkasnya. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI