Adaptasi Pandemi, Kesehatan dan Ekonomi Beriringan

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY senantiasa berupaya untuk memulihkan perekonomian, namun tidak mengesampingkan permasalahan kesehatan di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, baik kesehatan maupun perekonomian harus bisa berjalan beriringan sehingga masyarakat dituntut melakukan usaha produktif dan harus beradaptasi terhadap pandemi dengan tetap memprioritaskan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, pandemi membawa dilema bagi masyarakat karena seolah dihadapkan pilihan antara kesehatan atau ekonomi. Keduanya sering dipertentangkan, padahal seharusnya keduanya dapat berjalan beriringan karena semakin tinggi tingkat ekonomi seseorang atau keluarga, tingkat keamanan dan kesehatan akan semakin baik.

“Orang yang berdaya akan memperhatikan kesehatannya sendiri. Terkapar secara ekonomi dan terpapar Covid-19, tentu tidak bisa kita pilih salah satu ataupun keduanya. Salah satu solusinya agar keduanya tidak terjadi adalah terus memahamkan protokol kesehatan dan tetap melaksanakan usaha-usaha produktif demi menjaga keamanan finansial,” katanya di Yogyakarta, Sabtu (12/6/2021).

BERITA REKOMENDASI