ADV150 Urban Exploride Jelajahi Kawasan Wisata Gunung Merapi

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu dan Banyumas kembali menggandeng komunitas motor Honda untuk mengeksplorasi kawasan wisata di Yogyakarta. Dikemas dalam kegiatan ‘ADV150 Urban Exploride’, 25 bikers yang tergabung dalam Honda ADV Indonesia (HAI) chapter Yogyakarta menjelajahi kawasan wisata Gunung Merapi (31/10/2021).

“Melalui Honda ADV150 Urban Exploride ini kami ingin mengajak anggota komunitas untuk semakin mengenal lebih dekat objek wisata yang ada di sekitar Gunung Merapi,” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu.

Memilih titik temu di Astra Motor Center Yogyakarta, seluruh peserta terlebih dahulu mendapatkan materi singkat mengenai perilaku aman berkendara di berbagai medan jalan yang disampaikan oleh tim instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta. Mengingat jalanan yang dilalui dalam kegiatan ini memiliki berbagai variasi kondisi jalan. Mulai dari jalanan aspal mulus, jalan tanah, jalan berbatu, tikungan yang berkelok, hingga tanjakan dan turunan yang curam.

Diberangkatkan dari Astra Motor Center Yogyakarta, seluruh rombongan berkendara menuju ke area selatan kawasan wisata gunung Merapi. Beberapa lokasi yang disinggahi oleh peserta ADV150 Urban Exploride ini antara lain adalah Cangkringan, Museum Merapi, Bendungan Kali Kuning, Stonehenge Merapi, Batu Alien, dan finish di Amurwa Coffee.

BERITA REKOMENDASI