Agar Bisa Bangkit, UMKM Diberi Jaminan ‘Berlapis’

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam upaya membangkitkan kembali usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari dampak pandemi Covid-19, pemerintah memberikan jaminan ‘berlapis’ melalui Askrindo dan Jamkrindo. Karena itu, perbankan diharapkan lebih aktif untuk menyalurkan kredit kepada UMKM.

Demikian salah satu poin diskusi ekonomi yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan menghadirkan pembicara Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY Parjiman, Kepala Ditjen Perbendahraan Negara Yogyakarta Heru Pudyo Nurgroho di Hotel Novotel Suite, Malioboro, Kamis (9/7/2020). Diskusi yang menghadirkan banyak kalangan perbankan di DIY, para pengusaha, hingga tim Parampara Praja tersebut guna membahas Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 70/2020 tentang Penempatan Uang Negara pada Bank Umum dalam Pemulihan Ekonomi di DIY.

Menurut Parjiman, kebijakan PMK No 70/2020 ini diharapkan dapat menjadi angin segar bagi para pelaku usaha di DIY. Saat ini, pemerintah berusaha membangkitkan kembali sektor UMKM yang banyak terkena dampak di DIY. Karena itu, pihaknya berharap bank yang menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan PMK ini.

BERITA REKOMENDASI