Agar Tak Membingungkan, Materi Penanggulangan Covid-19 Harus Disamakan

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna menyamakan materi penanggulangan Covid–19 berbagai komponen termasuk dari pemerintah perlu dimaksimalkan dalam upaya penangganan. Untuk itu berbagai komponen yang tadinya berjalan sendiri-sendiri harus dipersatukan agar proses penanggulangan Covid-19 lebih maksimal. Dengan adanya penyamaan materi tersebut diharapkan tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat.

“Rapat ini dilakukan untuk menyinergikan materi yang sama terkait edukasi cara cuci tangan, cara penangan pemudik dan lain-lain, sehingga masyarakat tidak bingung. Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid – 19 DIY, Sri Paduka Paku Alam X dihadiri oleh beberapa komponen strategis yang biasa terjun langsung ke masyarakat. Seperti Karang Taruna, Pusat Pengabdian Masyarakat UGM, Dinsos Tagana, BPBD serta forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB),” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Drs K Baskara Aji seusai melakukan rapat dengan Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid –19 DIY, Selasa (7/4/2020) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Baskara Aji mengungkapkan, rencananya beberapa komponen strategis tersebut akan dimaksimalkan untuk melakukan sosialisasi serta pendataan masyarakat di desa – desa terkait dengan Bantuan Sosial dari DIY kepada masyarakat yang membutuhkan. Nantinya mereka akan berperan sebagai ujung tombak keberhasilan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah.

“Harapan kami dengan sinergitas dari komponen-komponen ini akan mermbantu pekerjaan kita agar lebih efisien. Lebih efektif. Karena bekerja bersama-sama dengan lebih terintegrasi dan bersinergi akan menghasilkan manfaat yang lebih besar daripada jalan sendiri-sendiri,” ungkap Baskara Aji.

BERITA REKOMENDASI