Agar Vaksinasi Massal Lancar, Wagub DIY Minta Semua Pihak Bekerjasama

BANTUL, KRJOGJA.com – Vaksinasi massal tahap kedua yang menyasar setidaknya 11.600 peserta baik ASN Pemda DIY, instansi vertikal dan sebagainya mulai dilaksanakan di Jogja Expo Center pada Senin (15/3/2021) hingga 19 Maret 2021 mendatang. Pembukaan vaksinasi Covid-19 massal tersebut sempat diwarnai antrean panjang di luar gedung dan kerumunan pada saat pengambilan kartu vaksinasi, namun akhirnya bisa diurai dan ditertibkan kembali.

Wakil Gubernur DIY Paku Alam X menegaskan tugas Pemda DIY adalah memberikan pelayanan, salah satunya pelayanan vaksinasi Covid-19 ini. Namun, pihaknya meminta agar yang dilayani tahu diri dan proper artinya dokumen atau formulir untuk skrining vaksinasi dan persyaratan lain harus disiapkan.

“Pelaksanaan vaksinasi massal bisa berjalan dengan lancar dan tidak terjadi penumpukan apabila kedua belah pihak bekerjasama yang baik dan telah mempersiapkan segala sesuatunya. Baik dari penyelenggara vaksinasi dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY bersama IDI DIY maupun sasaran penerima vaksin itu sendiri,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI