Aktivitas Diliburkan, Pasar Tradisional Jadi Target Penyemprotan

YOGYA, KRJOGJA.com – Penyemprotan disinfektan di pasar tradisional hingga kini masih rutin digelar. Terutama yang dikoordinasi oleh paguyuban pedagang dan lurah pasar. Khusus penyemprotan yang melibatkan Dinas Kebakaran maka seluruh aktivitas di pasar tersebut harus diliburkan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogya Yunianto Dwisutono, menjelaskan setiap hari setelah aktivitas jual beli di pasar tradisional selesai, penyemprotan disinfektan selalu dilakukan. “Sehari bisa tiga kali kami semprot. Namun itu dilakukan oleh lurah dan pedagang. Kemudian ada program penyemprotan yang melibatkan Dinas Kebakaran,” tandasnya, Kamis (11/6/2020).

Khusus untuk penyemprotan bersama Dinas Kebakaran, sejauh ini sudah menyasar lima pasar yakni Pasar Kotagede, Pasar Demangan, Pasar Sentul, Pasar Karangwaru serta Pasar Giwangan. Dalam waktu dekat, penyemprotan skala besar akan menyasar Pasar Kranggan yang sebelumnya menjadi target ‘tracing’ dari klaster penjual ikan. Penyemprotan di Pasar Kranggan yang semula diagendakan Jumat (12/6/2020), terpaksa ditunda hingga pekan depan.

BERITA REKOMENDASI