Anak-Anak Kurang dari 12 Tahun Boleh Masuk Mall di Kota Yogya, Asalkan

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marivest) Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan perpanjangan PPKM Jawa Bali hingga 4 Oktober 2021. Beberapa penyesuaian aturan diterapkan salah satu yang menyita perhatian yakni diperkenankanya anak di bawah 12 tahun masuk pusat perbelanjaan (mall) di beberapa wilayah.

Luhut mengatakan ujicoba anak kurang dari 12 tahun boleh masuk mall dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Semarang, DIY dan Surabaya. “Bagi anak usia kurang dari 12 tahun bisa masuk mall dengan pengawasan orangtua. Diterapkan di Jakarta, Semarang, Yogya dan Surabaya,” ungkap Luhut yang disiarkan langsung Youtube Sekretariat Negara, Senin (20/9/2021) malam.

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan pihaknya siap menerapkan ujicoba anak di bawah 12 tahun boleh masuk mall wilayah Kota Yogyakarta. Saat ini Pemda DIY sedang merumuskan instruksi gubernur sebagai tindaklanjut instruksi Mendagri yang telah keluar hari ini.

“Untuk PPKM kita tetap level 3, perbedaanya sekarang mall di Kota Yogyakarta anak kurang dari 12 tahun bisa masuk. Ini untuk kota, Sleman belum apalagi Bantul. Ada pertimbangan dari Kemenkes di Kota Yogyakarta. Di PPKM Level 3 kemarin sudah ada ujicobanya, survei mall di seluruh DIY. Kemenkes, penyelenggaraan di Kota Yogtakarta sudah aman. Berarti bisa masuk di Malioboro, Lippo Mall, Jogjatronik dan Galeria Mall,” ungkap Aji, Selasa (21/9/2021).

BERITA REKOMENDASI