Antisipasi Aksi ‘Panic Buying’, Ini yang Dilakukan Pemda DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY tidak main-main dan serius menangani merebaknya virus korona karena memberikan dampak yang cukup signifikan bagi perekonomian daerah. Untuk itu, pihaknya menekankan agar masyarakat atau konsumen tidak melakukan aksi borong bahan-bahan kebutuhan pangan pokok atau bapok, menjual rupiah untk membeli dollar dan lanin-lain.

“Kita serius menangani merebaknya Covid-19 tersebut di DIY. Artinya kita akan membatasi supaya tidak terjadi penularan, yang ada di DIY cukup positif korona satu saja dan yang lain kita mohon melakukanataupun menjaga kesehatan supaya tubuh imun atau kebal dari virus,” papar Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji, Selasa (17/3/2020) malam.

Baskara Aji menjelaskan apabila berada di tengah kerumunan dan ternyata ada yang negatif setelah diperiksa, penyakit ini banyak menyerang ketahanan tubuh seseorang. Jika masyarakat DIY justru menggapi dengan panik maka akan khekawatarin tersendiri. ” Yang jelas, kita serius menangani virus korona. Supaya yang ditangani tersebut terencana tahap demi tahab bisa kita lakukan dengan baik. Jadi kita lakukan upaya terencana dan tidak melakukan upaya preventif dan antsipatif supaya masyarakat tidak ikutan panik,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT