Antisipasi Klaster Baru di Yogya, Intensifkan Satgas Kalurahan

Menurut Kabag Humas Biro Umum, Humas dan Protokol (UHP) Setda DIY Ditya Nanaryo Aji, kasus konfirmasi positif harian Covid-19 di DIY bertambah 34 menjadi 155.419 kasus, Kamis (14/10/2021). Rerata kasus positif harian 0,48 persen dengan jumlah kasus aktif 718 kasus. Pasien sembuh bertambah 84 menjadi 149.472 kasus dan pasien meninggal bertambah satu kasus menjadi 5.229 kasus.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyatakan, Pemerintah terus mempercepat vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia terutama di wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 pada saat libur Natal dan tahun baru nanti.

“Vaksinasi tidak boleh mengendur. Justru saat kasus positif Covid-19 tengah rendah, vaksinasi harus ditingkatkan terutama bagi lansia dan kelompok rentan,” ujarnya.

Dikatakan, fokus Pemerintah mempertahankan kasus aktif serendah mungkin dalam waktu yang lama dengan penurunan kasus yang konsisten. Pemerintah juga terus mengevaluasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel di berbagai daerah di Indonesia.

BERITA REKOMENDASI