Antisipasi Varian Baru Covid, BIN Suntik Booster Warga Kota Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Intelijen Negara Daerah Istimewa Yogyakarta (BIN DIY) terus bergerak menggencarkan kembali vaksinasi booster untuk masyarakat Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Hal tersebut dilakukan sebagai mengantisipasi lonjakan Covid-19 subvarian BA.4 dan BA.5 yang kini juga mulai menyebar hingga ke Indonesia.

Kepala Korwil Kota Yogyakarta, BIN DIY, AKBP Sugiyono menjelaskan, vaksinasi booster maupun dosis 1 dan 2 mulai digerakkan kembali mulai 21 Juni 2022, dan akan berlangsung hingga akhir Juli 2022. Kegiatan vaksinasi akan dipusatkan di Sentra Vaksinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY, Jalan Gondosuli No. 6 Semaki, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Seperti terlihat, Rabu (22/6/2022), sekitar 500-an warga dari berbagai wilayah mendatangi halaman Dinkes DIY untuk mendapatkan vaksinasi. Warga rata-rata hendak melaksanakan booster setelah selesai menjalani vaksinasi tahap satu dan dua beberapa waktu lalu.

“Vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh BIN Korwil Kota Yogyakarta ini bekerjasama dengan Dinkes DIY, dan mengusung tema “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, dengan melibatkan tenaga kesehatan dari berbagai unsur di Yogyakarta. Kami berharap vaksinasi ini mencapai target 100 persen,” ungkap AKBP Sugiyono di lokasi vaksinasi.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh BIN Korwil Kota Yogyakarta, per 20 Juni 2022, capaian vaksinasi booster di Kota Yogyakarta telah mencapai 87,11 persen dengan keberhasilan melakukan vaksinasi terhadap 258.233 orang. Artinya, kurang dari 13 persen lagi vaksinasi booster di Kota Yogyakarta sudah mencapai angka 100 persen.

BERITA REKOMENDASI