Aplikasi Jogja Pass, Tracing Kasus jadi Mudah

YOGYA, KRJOGJA.com – Keberadaan aplikasi Jogja Pass memiliki peran penting bagi masyarakat, karena bisa dimanfaatkan untuk mendata pengunjung yang masuk ke destinasi wisata di DIY. Sedangkan aplikasi Visiting Jogja digunakan untuk memesan tiket atau reservasi online ketika akan berkunjung ke sebuah destinasi wisata online.

“Jika pengunjung atau wisatawan tidak reservasi, mereka tetap bisa menggunakan Jogja Pass. Apabila sudah reservasi menggunakan Visiting Jogja maka tidak perlu menggunakan Jogja Pass, jadi bisa salah satu aplikasi yang digunakan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY Rony Primanto Hari, di Yogyakarta, Sabtu (5/12/2020).

Dia mengungkapkan, untuk implementasi kedua aplikasi tersebut di lapangan, petugas akan bertanya kepada pengunjung sudah memakai aplikasi Jogja Pass atau Visiting Jogja. Jika belum memesan tiket maka bisa menggunakan Jogja Pass dengan menscan atau menunjukkan barcode. Apabila sudah ada, maka barcode Jogja Pass ini bisa digunakan untuk memesan tempat atau reservasi tiket di aplikasi Visiting Jogja.

BERITA REKOMENDASI