Aplikasi Visiting Jogja dan Jogja Pass Bakal Diluncurkan

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X berkenan melaunching dua platform aplikasi baru Visiting Jogja dan Jogja Pass. Rencananya kedua aplikasi ini akan dilaunching Gubernur DIY pada 27 Agustus 2020 mendatang. Mengingat saat ini jumlah pengunjung atau wisatawan yang ke DIY sudah semakin banyak.

“Dalam kondisi sekarang ini, kita konsentrasinya ada dua, yakni pengendalian dan pertumbuhan perekonomian. Keberadaan aplikasi Jogja Pass bertujuan untuk memudahkan tracing, dan Visiting Jogja untuk memantau perekonomiannya,”kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY, Hilman Tisnawan seusai bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Selasa (18/8/2020).

Menurut Hilman, DIY telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang negatif di triwulan satu dan dua tahun 2020. Untuk itu pihaknya berharap pertumbuhan ekonomi DIY di triwulan ketiga dan keempat ini bisa tumbuh secara meyakinkan tapi tetap aman.

“Sesuai dengan arahan dari Ngarsa Dalem, penggunaan kedua aplikasi itu harus dilakukan secara disiplin. Kedisiplinan itu penting, supaya masyarakat yang datang bisa termonitor dan merasa aman saat datang ke DIY,”ungkap Hilman.

BERITA REKOMENDASI