Aplikasi Visiting Jogja dan Jogja Pass Bakal Diluncurkan

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Rony Primanto Hari mengungkapkan, dua aplikasi itu pada dasarnya memiliki manfaat yang sama. Namun untuk Jogja Pass, bisa digunakan untuk seluruh kegiatan di DIY yang bisa menyebabkan kerumunan. Sedangkan Visiting Jogja lebih untuk digunakan memonitor pengunjung yang mengunjungi objek wisata.

“Dua hal ini menjadi yang diperlukan, ketika kita ingin mencegah penularan Covid-19 di DIY. Semoga semua pihak bisa disiplin menggunakan kedua aplikasi ini,” terang Rony.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo menambahkan, untuk aplikasi Visiting Jogja nantinya akan dikembangkan menjadi kebijakan satu data pariwisata DIY secara bersama. Aplikasi ini juga sekaligus dapat digunakan untuk mempromosikan pariwisata DIY.

“Tentu hal ini menjadi bagian yang harus kita dorong agar sukses pelaksanaannya. Dan untuk kondisi wisatawan atau pengunjung yang berkunjung ke DIY, mulai Juli 2020 lalu di saat kita mulai terapkan Visting Jogja,” ujarnya.(Ria)

BERITA REKOMENDASI