Asita DIY Andalkan Staycation Bidik Wisatawan Lokal

YOGYA, KRJOGJA.com – Pelaku biro perjalanan dan travel agent di DIY yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) diminta tetap bertahan dengan memperkuat sinergi baik secara internal maupun eksternal dengan berbagai pihak menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19 ini. Asita merespon tersebut dengan mengulirkan kegiatan liburan di daerah asal atau staycation dengan membidik wisatawan lokal atau wisatawan nusantara (wisnus) agar industri pariwisata di DIY tetap bergerak.

Ketua DPD Asita DIY Hery Setyawan mengatakan setiap anggota Asita DIY tidak bisa berjalan sendiri-sendiri melihat realitas kondisi pandemi saat ini dan dunia luar menilai kepariwisataan di tanah air. Kepariwisataan tidak bisa berdiri sendiri, sehingga untuk bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19 maka harus bersinergi dengan memaksimalkan potensi wisatawan lokal atau domestik.

“Kita tengah memaksimalkan staycation atau domestic tourism, sambil bertahan hidup dan membiasakan atau beradaptasi dengan kebiasaan baru. Sehingga kita siap untuk meluncur pada saat vaksin virus Korona sudah ditemukan nantinya, jadi kami minta semua anggota Asita bertahan seoptimal mungkin,” tandas Hery di Yogyakarta, Minggu (4/10/2020).

BERITA REKOMENDASI