ASR Temui GKR Mangkubumi di Royal Ambarrukmo, Ini yang Disampaikan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Arsyad Rasjid (ASR) Calon Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) bertemu dengan Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi, Minggu (23/5/2021). ASR menyampaikan visi misi secara langsung dihadapan putri tertua Gubernur DIY, Sri Sultan HB X tersebut dan pengurus serta anggota Kadin DIY yang hadir di Royal Ambarrukmo Hotel siang itu.

Selain meminta dukungan Kadin DIY, ASR memaparkan situasi yang dialami Indonesia saat ini. Menurut dia, pengusaha kini berperan penting dalam membangkitkan perekonomian yang lumpuh akibat terpaan pandemi Covid.

ASR mengungkap, situasi pandemi dirasa memperparah perang ekonomi dunia meski seluruh negara mengalami kesulitan yang sama. Namun, Indonesia memiliki daya tawar lebih tinggi karena memiliki lumbung pangan tersendiri yang bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri.

“Perang ekonomi, sudah terjadi bahkan sebelum dan apalagi setelah pandemi. Roda ekonomi semua negara stop. 1998-2008 krisis oke, tapi sekarang, semua negara punya masalah. Tapi tunggu dulu, Indonesia punya SDA kaya sekali, kita punya semuanya juga makanan pertanian, kelautan, kita negara archipelago. Kalau populasi kita punya pasar begitu besar 260 juta. Ditambah kita siap menyambut demografi, formula ini tak dimiliki negara lain,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI