Astra Motor Berkolaborasi Sebarkan Semangat #Cari_Aman untuk Kurir JNE Yogyakarta

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu dan Banyumas berkolaborasi dengan perusahaan ekspedisi dan BNN Bantul mengadakan edukasi safety riding kepada 169 kurir. Kegiatan di pusatkan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang aman berkendara bagi kurir. Informasi yang diberikan mulai dari pemahaman dasar-dasar mengemudi dan etika dalam berlalu lintas. Diharapkan ketika mengantarkan barang, para kurir tetap dapat memberikan rasa aman selama di jalan.

Tak sebatas tentang informasi aman berkendara, kolaborasi dengan BNN Bantul diharapkan agar mereka dapat terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Termasuk tidak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab menjadi pengguna/kurir narkoba. Hal ini disebabkan karena bisnis pengiriman paket kerap dimanfaatkan oleh bandar narkoba untuk memuluskan penyelundupan. Bagi kurir pengantar barang agar terus meningkatkan kewaspadaaan terhadap paket yang dikirim.

“Untuk itu mereka harus tahu alamat pengirimannya. Tertera alamat penerima barang dan pengirimnya. Karena banyak kasus terjadi pengiriman barang tidak jelas siapa penerima dan ternyata didalamnya ada modus-modus pengiriman barang narkoba melalui paket kiriman,” kata Penyuluh Narkoba BNN Bantul Sri Wahyuningsih.

BERITA REKOMENDASI