Atasi Covid-19, Butuh Kemanunggalan Lurah dan Rakyat

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak di berbagai sektor kehidupan. Untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi, perlu kemanunggalan Lurah dengan rakyatnya. Untuk itu Kalurahan harus menjadi basis pertahanan yang diperkuat oleh pilar-pilar ketahanan di tingkat Dusun. Karena dengan ketahanan masyarakat bisa dibangun kekompakan dan kedisiplinan diri dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Bersatunya rakyat dengan pemimpin hingga dusun adalah modal Jogja Gumregah untuk mengisi normal baru. Untuk itu kehidupan hari-hari mendatang harus diisi dengan norma baru berupa semangat berubah dengan new normal. Selain itu kondisi mental baru, untuk siap memasuki kehidupan yang serba digital. Kesemuanya itu bermuara untuk menata desa sebagai basis Keistimewaan DIY, yang saya canangkan saat Refleksi Sewindu Keistimewaan DIY,” kata Gubernur DIY Sri Sultan HB X seusai mengukuhkan 75 Lurah se-Kabupaten Bantul di Bangsal Kepatihan, Kamis (10/12/2020).

Karena pengukuhan lurah se-Bantul dilakukan sesuai tata cara protokol kesehatan, maka tidak semua lurah hadir, tapi hanya perwakilan.

BERITA REKOMENDASI