Awarding Ceremony Pinasthika XIX, ‘Nusae’ dan ‘Berakar Komunikasi’ Best of The Year

YOGYA, KRJOGJA.com – Awarding Ceremony menjadi puncak event akbar ‘Pinasthika Creativestival XIX’ yang digelar secara virtual, Minggu (28/11/2021). Best Graphic Design Agency of The Year 2021 diraih oleh ‘Nusae’ dari Bandung. Sedangkan Best Advertising Agency of The Year 2021 diraih oleh ‘Berakar Komunikasi’ dari Jakarta.

Lifetime Achievement Award diberikan kepada dua legenda kreatif Indonesia yang sudah berpulang. Yaitu S Djarot Soediroprono dari Mara Advertising yang diterima oleh putri beliau Ruth Melita. Djarot Soediroprono telah mendukung Pinasthika sejak awal.

Lifetime Achievement Award berikutnya diberikan kepada Kang Ayip Budiman dari Rumah Sanur dan Matamera. Ia pernah menjadi juri Pinasthika dan yang ikut mendorong pengembangan Pinasthika menjadi Festival Kreatif.

Chairman Pinasthika XIX, Affi Khresna mengatakan, dinobatkan sebagai karya terbaik di ajang Pinasthika pastilah menjadi sebuah kebanggaan bagi setiap insan kreatif di Indonesia. Namun merujuk tema Pinasthika XIX yaitu Creativolution, kreatif tidak hanya berhenti pada sesuatu yang dilihat saja, tapi juga harus memberikan kemanfaatan bagi lingkungan, keluarga dan masyarakat.

“Di masa pandemi, insan kreatif juga harus berupaya memberikan kontribusi terbaik dan bermanfaat,” katanya.

Affi bersyukur, di tengah keterbatasan, ‘Pinasthika Creativestival XIX’ dapat terselenggara dengan lancar atas bantuan dan gotong royong semua pihak. “Penyelenggaraan tahun ini bisa menjadi batu loncatan event Pinasthika selanjutnya,” ujar Affi.

Direktur Pemasaran PT BP Kedaulatan Rakyat, Fajar Kusumawardhani SE menuturkan, agar bisa tetap bertahan dan bangkit di masa sulit seperti ini, semua pihak musti bergotong royong, berkolaborasi dan bergandengan tangan saling mendukung.

“Spirit creativolution semoga selalu ada disetiap karya. PT BP Kedaulatan Rakyat selalu mendukung penuh upaya memajukan industri kreatif Indonesia,” tuturnya. Hadir dalam acara Komisaris Utama PT BP Kedaulatan Rakyat Prof Dr Inajati Adrisijanti.

BERITA REKOMENDASI