Bank BPD DIY Ambil Peran dalam Pembangunan Jalan Tol

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Bank BPD DIY tidak ketinggalan ikut mengambil peran serta mendukung rencana pembangunan jalan tol di DIY. Setidaknya terdapat empat peluang yang dapat dijajaki kerjasamanya oleh Bank BPD DIY dengan rencana pembangunan jalan tol di DIY. Upaya ini guna membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di DIY yang mengalami tekanan selama masa pandemi Covid-19.

“Kami telah bertemu dengan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit dan pihak PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM) selaku pemenang lelang proyek jalan tol Solo-Yogya-Kulonprogo guna membahas kerjasama pembangunan tol tersebut,” ucap Direktur Utama PT Bank BPD DIY Santoso Rohmad di Yogyakarta, Senin (2/11/2020).

Santoso menyampaikan terdapat empat peluang yang dapat dimanfaatkan Bank BPD DIY dengan adanya rencana pembangunan jalan tol di DIY tersebut. Empat peluang yang dapat dimanfaatkan Bank BPD DIY yaitu sebagai bank pembayaran pembebasan tanah, bank pemberi talangan dalam pembebasan tanah, bank sindikasi proyek investasi dan penyedia modal kerja bagi kontraktor.

“Tahapan rencana pembangunan jalan tol di DIY untuk ruas jalan Yogya-Solo sudah selesai pematokan lahan dan disusul paralel dengan pembebasan lahan pada 2020 ini, Bank BPD DIY sudah dapat bekerjasama. Kami telah siapkan kurang lebih Rp 5 triliun,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI