1.200 Siswa PAUD Ikuti Lomba Mewarnai

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 1200 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Jetis Bantul mengikuti lomba mewarnai di Lapangan Trimulyo. Kegiatan itu digelar dalam rangka Milad ke-63 TK ABA Blawong Trimulyo Jetis Bantul.

Kepala TK ABA Blawong, Siti Muarifah menjelaskan kegiatan lomba mewarnai tersebut diikuti 100 lembaga PAUD di Kecamatan Jetis. "Mewarnai adalah 1 kemampuan yang baru dimiliki anak usia dini dan disini orangtua tidak boleh ikut membantu," jelasnya, Sabtu (22/09/2018).

Mewarnai adalah satu keterampilan yang baru dimiliki anak PAUD. Tetapi aktivitas itu mampu mengasah kreativitas mereka. Mewarnai juga menambah pengalaman anak dan melatih keberanian mereka.

Siti Muarifah mengungkapkan, kegiatan lomba mewarnai dengan peserta 1200 anak tersebut baru kali pertama digelar. Kecuali menarik minat masyarakat, lomba mewarnai tersebut sebagai bentuk syiar Islam.

"Kami memiliki semangat mewujudkan pendidikan anak usia dini berkemajuan yang berwawasan budaya Islami," katanya.

Siti Muarifah menambahkan, ada dua kelompok dalam lomba mewarnai ini, yaitu Kategori 3-4 Tahun dan Kategori 4-6 Tahun. Kegiatan tersebut juga gratis untuk seluruh peserta. (*34)

BERITA REKOMENDASI